Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 1 Tahun 2021


Klaten | Babinsa Desa Bhabinkamtibmas Desa Kujon Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I Tahun 2021 Desa Kujon bagi keluarga terdampak Covid-19 di Aula Desa Kujon Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Jumat (09/04/2021).

 

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap I tersebut dihadiri oleh Sekcam Ceper Agus Supratikno SE, Kepala desa Kujon Sumardi Mardiyanto beserta perangkat desa, Ketua BPD, Babinsa desa Kujon Sertu Maryanto, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa dan PKH Pujiyanto, serta warga penerima manfaat BLT.

 

Sebanyak 148 KK se-Desa Kujon yang berhak menerima BLT DD Tahap I Tahun 2021 sebesar Rp 300.000/KK. BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja. BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

 

Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 23/Ceper tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa Tahap I. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap 1, Petugas tetap menerapkan protokol pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan. tutup Sertu Maryanto.Pendim Klaten

berita Covid 19 polri tni