Swipe up untuk membaca artikel

Melalui Komsos Babinsa Sosialisasi Penegakan Disiplin Prokes

 


Klaten | Babinsa Koramil 12/Manisrenggo kodim 0723/Klaten Sertu Darminto melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga masyarakat dan sosialisasi protokol kesehatan utk mencegah penyebaran Covid-19  di halaman kantor Puskesmas Kec Manisrenggo.Sabtu (10/04/2021)

 

Sertu Darminto mengungkapkan, Komsos dan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan merupakan tugas rutin Babinsa untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, Komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

 

"Beberapa arahan dan imbauan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 kami lakukan mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir," ungkapnya.

 

Menurut Sugiyono, benar apa yang di sampaikan Babinsa, pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih banyak beraktivitas di rumah, tidak bersalaman dengan orang lain, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

Karena virus Covid-19 dapat menyerang siapa saja. Apalagi di usia lanjut, yang mana lebih rentan terpapar virus tersebut.

Dikatakan, pada situasi pandemi Covid-19, tentunya seorang Babinsa tidak boleh kendor dalam memantau dan membina wilayah teritorialnya.tutup Sugiyono.Pendim Klaten

berita Covid 19 polri tni