Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 06/Kebonarum Laksanakan Pendampingan Dan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Babinsa Koramil 06/Kebonarum Laksanakan Pendampingan Dan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

 


Klaten – Babinsa Desa Gondang Koramil 06/Kebonarum Sertu Dwiyono melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, bertempat di Puskesmas Kebonarum Kabupaten Klaten ,Selasa (09/03/2021).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan penyuntikan vaksinasi langsung dari petugas vaksinator dengan penanggung jawab langsung oleh Kepala Puskesmas Kebonarum Hj.Mutmainah Amd.Keb.

 

Danramil  06/Kebonarum Kapten Inf Sukarman melalui Sertu Dwiyono mengatakan, kegiatan hari ini anggotanya melaksanakan pendampingan dan pengamanan pemberian vaksin Covid-19 bagi lansia diwilayah binaan.

 

"Kami mendampingi Tiga Pilar monitor penerapan protokol kesehatan dalam pemberian vaksin Covid-19 di Puskesmas Kebonarum", ujarnya.

 

Dijelaskan Kapten Inf Sukarman, penyuntikan vaksin dibagi dalam empat sesi. "Untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak penyuntikan vaksin dibagi dalam tiga sesi, sesi pertama pukul 08.00 - 09.00 WIB, sesi kedua pukul 09.00 - 10.00 WIB, pukul 10.00 - 11.00 WIB sesi ketiga pukul 11.00 - 12.00 WIB", ungkapnya.

 

Selain itu, lanjut Danramil warga masyarakat yang datang juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan jarak agar tidak menimbulkan kerumunan. (Red)

berita Covid 19 polri tni