-->

Jalin Keakraban, Babinsa Bhabinkamtibmas Dengan Petani

Jalin Keakraban, Babinsa Bhabinkamtibmas Dengan Petani

 



Klaten - Kiprah TNI-AD dalam mendukung program swasembada pangan tidak perlu di ragukan lagi Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Mireng anggota Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Koptu Suranto tampak begitu akrab dengan para petani.

 

Hal ini dapat terlihat ketika Koptu Suranto bersama petani menikmati jajanan ringan bekal para petani dalam kegiatan pendampingan pembersihan saluran irigasi sawah,Selasa 2/02/2021.

 

Pendampingan Pembersihan saluran irigasi sawah dilahan seluas 2500 meter milik Poktan Margo Mulyo yang dilakukan Koptu Suranto merupakan rangkaian upaya khusus yang dilakukan oleh Koramil Trucuk melalui Babinsa untuk mendukung peningkatan produksi padi di wilayah Kecamatan Trucuk.

 

" Kami melakukan pendampingan kepada petani sudah seperti kegiatan harian, kerja bareng, berlumpur-lumpur, bercanda dan juga makan bareng di sawah" papar Suranto.

 

Pendampingan yang kami lakukan  bukan hanya karena tugas melainkan panggilan dari hati untuk membantu petani sehingga kami sama sekali tidak merasa bahwa tugas pendampingan adalah tugas yang berat.

 

" Sungguh suatau kebahagiaan tersendiri kehadiran kami ditengah-tengah para petani dapat diterima seperti teman dan keluarga" papar Suranto.

 

Sementara Itu para petani yang saat itu sedang melakukan pembersihan saluran irigasi sawah disela-sela kegiatan ia juga menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa karena telah membantu dalam kegiatan tersebut . (Red)

0 Response to "Jalin Keakraban, Babinsa Bhabinkamtibmas Dengan Petani"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel