Swipe up untuk membaca artikel

Danramil Dan Kapoksek Wonosari Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro



Klaten – Kapten Inf Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten  bersama Kapolsek Wonosari AKP Walery N SH, turun langsung mengecek kesiapaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Mikro di 4 Desa Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(20/2/2021)

Kunjungan dilakukan Danramil dan Kapolsek di 3 desa yakni Desa Duwet,Desa Bolali,Desa Sukorejo dan Desa Bener  Posko PPKM berbasis Mikro.

Menurut Danramil sebagai tindak lanjut dari Kebijakan Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri, dengan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19). 

Selai itu juga tindak lanjut Surat Edaran Kasatgas Covid 19 Nomor 9 Tahun 2021 tentang Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 dalam PPKM di Tingkat Desa.

 " PPKM Mikro menyasar pada pembatasan kegiatan masyarakat secara terbatas berbasis di wilayah terkecil, mulai dari Desa hingga tingkat Rt/Rw yang melibatkan langsung Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan melaksanakan empat fungsi, Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, dan Pendukung operasional penanganan Covid-19, " kata Danramil.

Kapoksek berharap kepada para Kepala Desa dan Perangkat serta unsur Masyarakat tergabung dalam Struktur organisasi PPKM Mikro bekerja sama dengan para Babinsa dan Bhabinkabtibmas serta kegiatan dilaksanakan dengan sebenar benarnya.

" Semoga ini semua dapat menjadikan Virus Covid 19, segera terputus dan menghilang Sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas seperti sedia kala, " kata Kapolsek. (Red)
berita Covid 19 polri tni