-->

Bersinergi Dengan Babinkamtibmas Babinsa Koramil Kebonarum Amankan Penyaluran BLT DD

Bersinergi Dengan Babinkamtibmas Babinsa Koramil Kebonarum Amankan Penyaluran BLT DD

 



Klaten - Babinsa Desa Trunuh Koramil 06/Kebonarum Peltu Edi Purwanto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Seno, bersinergi amankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai tahap 9, yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD), di Balai Desa Trunuh Kecamatan Klaten Selatan, Sabtu (30/01/2021).

 

Peltu Edi Purwanto selaku Babinsa Desa Trunuh mengatakan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas, menjadi ujung tombak dari TNI dan Polri. Karena itu mereka harus selalu memantau dan memonitor setiap kegiatan masyarakat. Hal ini untuk memastikan bahwa kondisi wilayah binaan dalam keadaan aman dan kondusif.

 

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bersinergi dalam monitoring dan pengamanan penyaluran BLT-DD, agar berjalan dengan tertib aman dan lancar,"Ujar Peltu Edi Purwanto.

 

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga senantiasa mengimbau dan menekankan warga agar taat pada protokol kesehatan. Karena keduanya berupaya mencegah timbulnya kerumunan, dalam penyaluran BLT-DD jangan sampai timbul klaster baru.

 

"Kami juga mensosialisasikan tentang pentingnya Protkes pada warga, sehingga penyaluran BLT-DD ini tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik jangan sampai dihambur-hamburkan oleh warga yang menerimanya."tandasnya.

 

Kepala Desa Trunuh Matius Sulaiman mengatakan dalam penyaluran Bansos BLT-DD tahap 9 kali ini, diberikan kepada 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yakni warga yang kurang mampu atau warga miskin, dan mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan dari desa maupun pemerintah.

 

"Jadi BLT-DD ini kami berikan kepada mereka, yang belum mendapatkan bantuan dari Bansos lainnya, sehingga bantuan ini dapat merata,"Ujarnya. (Red)

0 Response to "Bersinergi Dengan Babinkamtibmas Babinsa Koramil Kebonarum Amankan Penyaluran BLT DD"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel