Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Test Swab Warga

Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Test Swab Warga



 

Klaten - Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten, melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Juwiring dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Swab Test  terhadap warga di wilayah Kec. Juwiring.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Juwiring, Kab. Klaten, Senin (23/11/20).

 Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Test Swab Warga

Kepala Puskesmas Juwiring Dr. H. Iin Delfi Indraswati, M.Kes menyampaikan bahwa warga yang menjalani Swab Test pada hari ini sebanyak 14 orang.

 

Meliputi Desa Mrisen sebanyak 5 orang, Desa Tlogorandu 4 orang, Desa Kwarasan 1 sebanyak orang dan Desa Bolopleret sebanyak 4 orang dengan tujuan untuk  mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

 

" Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test  ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar, " pintanya.

 

Sementara itu Pelda Budi Santoso Babinsa Desa Mrisen yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani  Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

 

" Kami selalu  mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak," pungkas Babinsa. Pendim Klaten

berita Covid 19 klaten polri tni