-->

Babinsa Bono Hadiri Verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

Babinsa Bono Hadiri Verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)



 

Klaten - Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang selanjutnya disebut sebagai STBM adalah pendekatan untuk merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

 

Koramil 16 Tulung Babinsa Desa Bono Serda Widoyo, Kodim 0723 Klaten menghadiri Verifikasi STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Pemicuan kepada Masyarakat Desa Bono, Kecamatan Tulung, Kabubaten Klaten.(23/11/2020)

Babinsa Bono Hadiri Verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tulung Drs. H. Suyamto, Kapolsek Tulung Iptu. Jaka Waloya, S.H, Kepala Puskesmas Majegan dr. Evy Kusumawati, Babinsa Bono, Kepala Desa Bono beserta Perangkatnya, Bidan Desa dan warga Masyarakat Desa Bono.

 

Menurut Camat Tulung kegiatan Verifikasi STBM dan Pemicuan adalah cara untuk mendorong perubahan perilaku higiene dan sanitasi individu, serta masyarakat atas kesadaran sendiri dengan pola pikir, perilaku dan kebiasaan individu atau masyarakat di Desa Bono

 

Dengan harapan tercapai Desa Stop BABS (Stop Buang Air Besar Sembarangan) dan dapat mewujudkan masyarakat yang sehat.

 

Babinsa saat itu juga menambahkan, bahwa dirinya sangat mendukung program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang selanjutnya disebut sebagai STBM.

 

" STBM adalah satu-satunya program sanitasi yang menyasar langsung ke tingkat rumah tangga, berfokus pada perubahan perilaku, bukan pembangunan sarana,"Jelasnya. Pendim Klaten.

0 Response to "Babinsa Bono Hadiri Verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel