Swipe up untuk membaca artikel

Bantu Pelayanan KB, Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Dampingi Petugas PLKB



Wonogiri -  Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serka Agus W,bersama kepala UPT Puskesmas Ngadirojo Dr. Rita dan Kepala PLKB Bapak Giatno. melaksanakan kegiatan pelayanan akseptor  KB KES TNI Manunggal di Puskesmas Ngadirojo.Jumat (20/11).

Bentuk pelayanan saat ini yakni pemasangan implant sebanyak 8 orang dan KB suntik 9 orang. Masalah kependudukan merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa tidak terkecuali termasuk TNI AD yang memiliki dimensi luas terhadap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.


Kegiatan inilah akan berdampak pada meningkatnya ketahanan dan kesejahteraan kualitas keluarga sebagai modal dasar pembangunan maupun ketahanan negara. Program KB yang diselengggarakan melalui kerja sama antara TNI dan BKKBN serta mitra kerja terkait sampai dengan satuan setingkat Kodim dilakukan secara terpadu dilandasi semangat kebersamaan semua pihak dalam rangka memperoleh hasil yang optimal.

Melalui kemitraan kita bisa wujudkan perkuatan SDM. Operasional program KB lancar termasuk dalam perggerakan dan pelayanan akan lebih optimal disetiap pelaksanaanya. Dinas PLKB sangat berterimakasih kepada TNI yang telah membantu dalam mengalakkan program KB. (Pendim 0728/Wng).
berita Covid 19 polri tni wonogiri