Iklan

Berita Militer
Sabtu, 21 November 2020, November 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-24T07:22:26Z
beritaCovid 19polritniwonogiri

Guna Peyaluran BPNT Tepat Sasaran, Ini Yang Dilakukan Serda Anton Wahyudi



Babinsa Koramil 06/Batuwarno Kodim 0728/Wonogiri Serda Anton Wahyudi melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bansos E-Warung Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kediaman Kadus Batuwarno Rudiyanto, Jumat (20/11) kemarin.

Saat ditemui Babinsa Setempat menjelaskan BPNT ini merupakan program pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu keluarga dengan kondisi sosial ekonomi 25% terendah di daerah dan bentuknya berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang salah satunya dapat digunakan di e-warung terdekat.

"Bantuan sosial non tunai diberikan kepada warga pada program penanggulangan kemiskinan. Program ini diharapkan dapat mempermudah warga menjangkau layanan fasilitas keuangan formal diperbankan. Sehingga mempercepat program keuangan inklusif, " kata Pria Berpangkat Sersan Dua.


Lanjut Serda Anton Wahyudi penyaluran bantuan sosial diberikan secara non tunai kepada warga dan hal ini dinilai lebih efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, serta tepat administrasi.

"Kehadiran Babinsa dengan melakukan pendampingan dan pengawalan bantuan yang diberikan berupa beras 10 kg, telur 1 kg, daging ayam 1 potong, tahu dan tempe, ini untuk memastikan dan menghimbau agar pelaksanaan setiap kegiatan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan dan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar." pungkas Serda Anton Wahyudi.(Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar: