Iklan

Berita Militer
Rabu, 18 November 2020, November 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-19T05:14:42Z
beritaCovid 19polritni

Babinsa Koramil 23/Ceper Dukung Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19

 Babinsa Koramil 23/Ceper Dukung Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19

 


Klaten -  Gelaran pesta Demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil bupati Klaten tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 dipastikan akan tetap berlangsung.

Babinsa Koramil 23/Ceper Dukung Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19 

Dalam rangka persiapanya gelaran pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut, KPU Klaten tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, guna mendukung suksesnya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Klaten.

 

Babinsa Koramil 23/Ceper Serka Sunaryo melaksanakan pendampingan pemeriksaan kesehatan dan Rapid Test terhadap petugas KPPS dan Petugas Ketertiban TPS Kecamatan Ceper bertempat di Gedung serbaguna Desa Meger Kecamatan Ceper. Selasa (17/11/2020).

 

Setidaknya ratusan orang petugas yang menjalani rapid test tersebut, hal itu dijelaskan Babinsa saat pelaksanaan rapid test.

 

Babinsa juga menjelaskan, bahwa rapid test yang digelar petugas medis kesehatan bertujuan untuk memastikan kondisi para anggota baik PPK, PPS, PPDP, Panwaslu dan Linmas sehingga saat pelaksanaan Pilkada nanti berjalan lancar karena prosedur kesehatan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

 

" Kegiatan ini untuk memastikan kondisi para petugas pilkada, sehingga dalam pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan lancar sesuai dengan prosedur kesehatan sudah dilaksanakan sebelumnya." Ungkap Serka Sunaryo

 

Pelaksanaan rapid tes ini, sebagai aplikasi penerapan protokol kesehatan, sehingga setelah ada hasilnya maka petugaspun bisa bekerja dengan aman dan memberikan rasa nyaman. Baik kepada penyelenggara maupun pemilih.

 

" Pilkada harus dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan, Rapid tes menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, " terang Babinsa Serka  Sunaryo. Pendim Klaten

Tidak ada komentar: