Iklan

Berita Militer
Senin, 31 Agustus 2020, Agustus 31, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-04T06:58:04Z
beritatni

Babinsa Dan Bhabinkamtipmas Edukasi Warga Yang Panen Tembakau

Boyolali. Memberikan sosialisasi dan edukasi masyarakat dalam pencegahan serta memutus rantai penularan virus Covid-19, terutama dipemukiman warga, Babinsa Desa Singosari Koramil 03/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Serda Wahit bersama Bhabinkamtipmas Polsek Mojosongo sambangi warga Desa Singosari, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali sosialisasikan pola hidup sehat serta membiasakan cuci tangan dan wajib masker. Senin(31/08)

Kegiatan Babinsa tersebut dilaksanakan disela-sela kegiatan patroli di wilayah binaan di Desa Singosari, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

Upaya tersebut, cukup mendapat apresiasi dari warga yang sedang beraktifitas memanen dan mengiris tembakau. Sudah menjadi kebiasaan saat panen tembakau warga bergotong-royong memanen, mengiris dan menjemur tembakau secara berkelompok.  Akan tetapi dari pantauan Babinsa jarang yang memakai masker dengan benar saat memasuki area rumah warga tersebut oleh karena itu Babinsa dan Bhabinkamtipmas  menekankan dan mengumpulkan warga untuk diberi pengertian pentingnya memakai masker apalagi saat kegiatan berkelompok.

Saat ditemui Babinsa Koramil 03/Mojosongo, Serda Wahit mengatakan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mengingatkan kembali warga akan pentingnya protokol kesehatan saat ini.Sebab penularan virus justru terjadi di tempat-tempat rawan berkerumun seperti pasar, warung dan tempat lainnya termasuk hajatan warga

"Kegiatan berkelompok merupakan salah satu kegiatan yang rawan terpapar virus covid 19 ,yang diketahui penyebarannya sangat cepat," ujar Serda Wahit

Dari pantauan dilapangan, masih sangat banyak masyarakat yang belum mengikuti himbauan pemerintah untuk jaga jarak dan pakai masker.

"Kewajiban kita adalah tidak bosan-bosannya untuk saling mengingatkan dan mensosialisasikan pentingnya memakai masker ,cuci tangan dan jaga jarak untuk pencegahan dan keselamatan kita semua," jelasnya. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tidak ada komentar: