Iklan

Berita Militer
Minggu, 30 Agustus 2020, Agustus 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-04T06:58:04Z
beritatni

Putra Pertama Jokowi Resmi Maju Calon Walikota Solo

Putra Pertama Jokowi Resmi Maju Calon Walikota Solo

Surakarta - Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo, untuk resmi maju sebagai calon wali kota Solo pada Pilkada 2020.Gibran dipasangkan dengan Teguh Prakosa pada Pilwalkot Solo 2020-2024.

Pengumuman gelombang kedua ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani, bersamaan dengan pengumuman 45 pasangan calon yang akan diusung dan didukung PDIP pada Pilkada serentak 2020.

"Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," ujar Puan Maharani pada saat membacakan daftar nama calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung dari partai PDIP.

Pada kesempatan yang bersamaan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan, "Saya bersyukur dan haturkan terima kasih kepada Ketua Umum Megawati atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk calon wali kota Surakarta 2020, Rekomendasi ini adalah suatu kehormatan, sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Surakarta 2020".

Tekat Gibran untuk maju di Pilwalkot Solo 2020, sempat menjadi polemik di internal PDIP. Hal itu dikarenakan DPC PDIP Solo sudah memiliki pasangan yang akan diusung yakni, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Di tengah polemik yang berjalan, Gibran menyatakan niatnya ikut kontestasi. Walhasil, ada pihak yang mendukung Gibran, ada yang setuju dengan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Mereka berebut untuk mendapatkan tiket dari PDIP. Kini, dia telah resmi diusung oleh PDIP untuk maju dalam Pilwalkot Solo pada pilkada serentak 2020.

Srikandi Nusantara Kota Solo dan Kancane Gibran Gess (KGG) mengadakan pertemuan yang bertempat di Wedangan Lawang Djondjing Kadipuro Surakarta, pada Sabtu sore (29/8) sekitar pukul 16.00 WIB untuk menyatukan barisan mengantarkan Gibran Rakabuming Raka menuju Solo 1.

Mamiek yang selaku ketua Srikandi Nusantara kota Solo saat di temui awak media mengatakan, " Srikandi Nusantara sudah ada sejak Pilpres untuk memenangkan pasangan Jokowi - Amin, Kami Komunitas yang beranggotakan 90% wanita do Solo khususnya mensuport Mas Gibran untuk meraih kemenangan di Pilwalkot Solo.

Mamiek juga menegaskan, "Terlepas Mas Gibran anak presiden pada dasarnya setiap warga negara Repilublik Indonesia punya hak untuk di pilih dan memilih, Mas Gibran punya komitmen membangun Kota Solo yang lebih baik".

Dalam kepimpinan Joko Widodo saat memimpin Kota Solo sudah terbukti, apalagi mas Gibran adalah pemuda di era milenial, yang akan menjadikan kota Solo menjadi Kota Smart dengan lompatan-lompatan pemikirannya membangun Kota kelahirannya yang tentunya Kami akan dipimpin oleh Walikota yang muda dan smart.(red)

Tidak ada komentar: