Iklan

Berita Militer
Rabu, 29 Juli 2020, Juli 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-30T04:47:58Z
beritatni

Program TMMD Kodim Wonogiri Merawat Optimisme Ditengah Pandemi Covid-19



Wonogiri – TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Dusun Ngaluran, Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro secara resmi ditutup.

Penutupan program TMMD tersebut dlaksanakan dirunag kerja Bupati Wonogiri dengan ditandai acara penandatangan dan penyerahan naskah kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 dari Komandan Distrik Militer 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S.E., kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu(29/7).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan Alhamdulillah kegiatan TMMD dapat terselesaikan dengan aman, lancar dan hasil yang dicapai 100% selesai. Kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu program dari Bupati Alus Dalane, disamping itu juga bagaimana kita membangun gotong-royong dalam masyarakat untuk membangun desanya secara mandiri.

Jalan tersebut selain untuk memperlancar usaha tani karena sepanjang jalan yang kita buat bersama-sama secara bergotong-royong dengan masyarakat sebagian besar adalah lahan pertanian, mudah-mudahan jalan ini kedepan bisa ditingkatkan karena menghubungkan dengan Provinsi D.I.Y.

Seperti gayung bersambut, mereka juga mempunyai program untuk menyambung jalan tersebut, dan kemarin waktu kami meninjau ke lokasi TMMD kegiatan tersebut sudah berjalan. Jalan ini dulunya merupakan jalan setapak, namun sekarang sudah bisa dilewati dengan kendaraan.

" Terima kasih kepada Camat, Kades dan seluruh masyarakat sekitar yang sangat antusias bekerja dengan senang, ikhlas, guyub, gotong-royong untuk membangun desanya,mudah-mudahan ini bisa memperlancar pembangunan, jalur menjual hasil pertanian maupun jalur pendidikan ', imbuh Dandim.


Sementara itu, Bupati Wonogiri dalam sambutannya menyampaikan, Program TMMD bukan hanya terbatas pada aspek infrastruktur tetapi disitu ada semangat social masyarakat, semangat nasionalisme, optimisme dengan kebersamaan. Di tengah pandemic Covid-19, ternyata masyarakat Sumberagung masih bisa menunjukkan sikap optimisme, yang tentunya harus kita jaga dan kita rawat bersama sikap-sikap ini ditengah pandemic.

Untuk itu, Kami atas nama Pemerintahan Kabupaten Wonogiri mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri yang bisa melahirkan semangat optimisme kepada masyarakat, " Semoga karya besar TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dimanfaatkan sebaik-baiknya karena kerangka besarnya adalah bagaimana merubah strata sosial dengan terbangunnya akses perekonomian ", pungkasnya. (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar: