Iklan

Berita Militer
Rabu, 29 Juli 2020, Juli 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-30T04:48:02Z
beritatni

Kodim Sragen - Haru, Satgas TMMD ke 108 Pamitan kepada Warga Baleharjo

Kodim Sragen - Haru, Satgas TMMD ke 108 Pamitan kepada Warga Baleharjo
Add caption


Sragen, Rabu 29/7/2020  Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke -108 Kodim 0725/Sragen terlihat menyambangi dari rumah ke rumah Desa. Baleharjo, kec.Sukodono, Kab.Sragen guna berpamitan kepada warga untuk kembali ke satuan Induk Masing - Masing, karena sudah selesainya melaksanakan tugas TMMD di Desa Tersebut. 


Moment yang mengharukan bagi warga Baleharjo selama ini untuk  Satgas TMMD yang telah menyatu dalam bekerja berbaur dan bergotong royong dengan masyarakat selama kurang lebih 30 hari selama kegiatan TMMD berlangsung. Kegiatan seperti ini jarang sekali terjadi, inilah bukti kedekatan TNI dengan masyarakat yang selalu memberikan yang terbaik buat rakyat. 


Keberhasilan kemanunggalan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa dengan Warga, tak jarang membuat haru dan keluar air mata saat TMMD di tutup pada hari ini sesuai tepat waktu dan di nyatakan selesai. personel Satgas TMMD berpamitan dengan warga, Baleharjo yang baru saling mengenal selama satu bulan dan akan kembali ke induk satuanya. 


Banyak kisah yang terkesan dialami oleh para warga selama ada TNI berada di Desa Baleharjo, terutama yang di rasakan oleh keluarga Sugiyanto (52 th) yang selama ini rumahnya di jadikan tempat tinggal sementara. Menyampaikan semenjak di rumah kami ada TNI jadi rejo (ramai) apalagi di rasakan anak anak kami yang saat ini lagi liburan terbiasa selalau main bersama teman temanya seusianya, di sela-sela kegiatan Selalu di ajari baik belajar Ngaji maupun pelajaran di sekolahan yang di ajari di rumah olehTNI yang lagi bertugas di desa Baleharjo sini;


"Selama ini anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah rumah warga memberikan kesan mendalam bagi masyarakat desa sini tak hanya membangun infrastruktur dan sasaran nonfisik lainnya, anggota Satgas dengan beragam keahlian dan kepribadian yang baik, telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan masyarakat desa Baleharjo" tambahnya.


"Kami dan Masyarakat Baleharjo mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen, yang selama ini sudah  berbuat banyak di desa sini dan telah menyelesaikan semua kegiatan yang menjadi harapan masyarakat desa Baleharjo selama ini,  Alhamdulillah semua sudah selesai dikerjakan bersama-sama baik dengan TNI maupun dengan masyarakat, Semoga dengan selesainya TMMD ini hubungan silahturahmi tetap berlanjut terus harapnya". Sebagai kenang kenangan bapak sugiyanto juga telah memberikan satu kotak berisi telur hasil ternak ayamnya.(RED)


Tidak ada komentar: