Iklan

Berita Militer
Jumat, 08 Mei 2020, Mei 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-09T14:54:57Z
beritapolritni

MempereratKemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 21 Juwiring Dekati Warga Desa Binaan

Mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 21 Juwiring Dekati Warga Desa Binaan

 


Kodim Klaten - Serda Tridoyo Babinsa Desa Juwiran Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten, melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga Desa Juwiran, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Rabu (5/5/2020).

 

Serda Tridoyo menyampaikan,  pelaksanaan komsos kali ini dengan bersilahturahmi kepada warga Desa Juwiran yang menjadi wilahah tanggung jawabnya, untuk mengecek langsung apakah warga desa binaannya sudah mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah

 

Berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) betul-betul sudah dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Juwiran Kecamatan Juwiring, dengan harapan seluruh warga masyarakat Desa Juwiran terhindar dari penularan virus covid-19. 

 

" Selain itu, Komsos kali ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan siskamling di tiap-tiap Dusun maupun RT dan RW dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, " ungkap Babinsa Juwiran "

 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.

 

Santoso, Amk, Kepala Desa Juwiran mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli  perkembangan situasi di wilayah Desanya,  mulai dari himbauan mencegah penularan covid-19 dan patroli wilayah.

 

Bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Juwiran ini. Imbuh Kades Juwiran.

 

Sementara itu Danramil 21/Juwiring Kapten Inf Srimin saat di Kantor Koramil mengatakan, komsos merupakan agenda dan tugas dari Komando Kewilayahan dan kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

 

" Selain itu, Komsos juga dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga Desa Binaanya, untuk dapat menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah," tambahnya. www.kodimklaten.com

Tidak ada komentar: