Babinsa Kudi Apresiasi Warganya Peduli Perantau Yang Tidak Mudik

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Babinsa Kudi Apresiasi Warganya Peduli Perantau Yang Tidak Mudik

Berita Militer
Jumat, 08 Mei 2020


Wonogiri - Ditengah pandemi Virus Covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan bagi perantau agar tidak melaksanakan mudik/pulang ke kampung halaman guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Hal itu mendapat respon positif warga Desa Kudi, Kecamatan Batuwarno yang sedang merantau dengan tidak pulang kampung terlebih dahulu guna membantu pemerintah dalam penanganan Virus Covid-19.

Dengan adanya kebijakan tersebut menggerakkan hati masyarakat Desa Kudi sehingga timbul rasa solidaritas kepada sesama yang berada di perantauan. Kepedulian warga ditunjukkan dengan mengirim bantuan sembako kepada saudara-saudaranya yang tidak bisa pulang kampung untuk sekedar membantu kebutuhan makanan, Jum'at(8/5).
 
Bambang Apriadi selaku Kades Kudi menyampaikan, Kurang lebih 69 KK warga Kudi merantau di wilayah Jabodetabek, dengan pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang berimbas kepada pendapatan, maka dari itu warga yang berada di kampung berinisiatif memberikan bantuan logistik berupa beras sebanyak 5 Ton dan sembako untuk membantu saudara-saudara mereka yang bertahan di perantauan.

Babinsa Desa Kudi, Koramil 06/Batuwarno, Serda Anton mengapresiasi warga Desa Kudi di perantauan yang melaksanakan anjuran dari pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik di tengah pandemi Virus Covid-19 guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Apresiasi juga diberikan kepada warga Kudi yang mempunyai kepedulian kepada sesama dengan memberikan bantuan logistik bagi saudara-saudaranya yang bertahan diperantauan, (Pendim 0728/Wng).