Iklan

Berita Militer
Senin, 09 Maret 2020, Maret 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-10T11:23:56Z
beritatni

Peran Aktif Babinsa Musuk dengan Nyumbang Getih Tanpo Pamrih

BOYOLALI. Anggota Koramil 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali Serka Mustarom Anwar, Sertu Sunardi, Serda Heri dan Kopda Agus S, turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah yang diadakan oleh PMI Kabupaten Boyolali, di Aula  Puskesmas Tamansari, Desa Karanganyar Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali. Senin (09/03).

Kegiatan donor darah yang bertemakan BLOOD DONATION (Nyumbang Getih Tanpo Pamrih) yang diselenggarakan ini  menurut Babinsa Koramil 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali Serka Mustarom Anwar, bahwa pelaksanaan kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat

"Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat," ungkap Serka Mustarom Anwar.

dr Lesmana dari PMI Kabupaten Boyolali mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi dari para bapak-bapak Koramil Musuk dalam kegiatan donor darah kali ini. "Penting bagi kami untuk mengumpulkan darah dari para pendonor yang telah sukarela untuk mendonorkan darahnya untuk membantu orang yang sedang membutuhkan darah akibat musibah yang terjadi maupun yang mereka yang sedang terbaring sakit sehingga mereka memerlukan darah yang cukup banyak, kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap TNI dalam hal ini Babinsa karena setiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta," ungkapnya.

Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).    

Tidak ada komentar: