Iklan

Berita Militer
Minggu, 08 Maret 2020, Maret 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-10T11:23:52Z
beritatni

Dandim Asah Kemampuan, Prajurit Berlatih Menembak

Dandim Asah Kemampuan, Prajurit  Berlatih Menembak

KodimKaranganyar - Dandim Asah Kemampuan, Prajurit  Berlatih Menembak
KodimKaranganyar - Dandim Asah Kemampuan, Prajurit  Berlatih Menembak

Guna meningkatkan kemampuan Prajurit dalam teknis kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Kodim 0727/Karanganyar menggelar latihan menembak Triwulan I TA 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan tembak Yonif Mekanis 413/Bremoro di Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Rabu (04/3/20)

 

Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos, menjelaskan, latihan menembak ini merupakan program kegiatan Latbakjatri. "Tujuan latihan ini untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para Prajurit, karena menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

 

KodimKaranganyar - Dandim Asah Kemampuan, Prajurit  Berlatih Menembak
KodimKaranganyar - Dandim Asah Kemampuan, Prajurit  Berlatih Menembak

Karena tugas pokok prajurit TNI pada dasarnya adalah berperang dan bertempur melawan musuh Negara. Untuk memenangkan suatu pertempuran, salah satu kemampuan yang harus dikuasai adalah kemampuan menembak," jelasnya.

 

Disamping itu, sambung Dandim, kriteria prajurit TNI AD yang profesional, selain harus jago perang, jago beladiri, berdisiplin dan memiliki fisik yang prima, juga harus jago tembak. Oleh sebab itu, secara rutin kemampuan menembak Prajurit harus terus dipelihara dan ditingkatkan.

 

"Melalui kegiatan latihan menembak ini diharapkan Prajurit Kodim Karanganyar terjaga kemahirannya, walaupun  bertugas di satuan teritorial. Semua Prajurit dituntut untuk mahir dalam menembak," imbuhnya.(SW27)

Tidak ada komentar: