Koramil 16/Jatiroto Gandeng Puskesmas Laksanakan KB Kes Dalam Menyambut HJK

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Koramil 16/Jatiroto Gandeng Puskesmas Laksanakan KB Kes Dalam Menyambut HJK

Berita Militer
Kamis, 21 November 2019
Koramil 16/Jatiroto Gandeng Puskesmas Laksanakan KB Kes Dalam Menyambut HJK


Wonogiri – Koramil 16/Jatiroto yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Sriyono melaksanakan bhakti sosial dalam kegiatan pelayanan KB Kes dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2019 di wilayah Koramil 16/Jatiroto yang bekerjasama dengan Puskesmas, PLKB dan Bidan desa yang bertempat di ruang pemeriksaan KIA pelayanan KB Puskesmas Jatiroto, Rabu(20/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Danramil 16/Jatiroto beserta anggota Koramil, Kepala UPT Puskesmas dr. Agung Wiransah, Kepala PLKB Dwi Astuti beserta 2 orang staf, Bidan Desa Pingkuk Kasmiyati, S.Keb., Pesido Wulan, S.Keb., Brenggolo Rini, S.Keb., Sugihan Nurohmah, Dawungan, Sanggrong dAn Bidan Kalurahan Jatiroto Winarsih.S.Keb., serta peserta calon Apseptor KB sejumlah 25 orang Aseptor.

Danramil 16/Jatiroto mengucapkan selamat datang di Puskesmas Kecamatan Jatiroto kepada ibu-ibu calon aseptor program KB, adapun maksud dari diadakanya program KB Kes ini adalah sebagai wujud bhakti TNI AD kepada warga masyarakat dan kepada bangsa serta negara yang mana semua kegiatan ini semat-amata mendukung program pemerintah guna mensukseskan keluarga kecil bahagia sejahtera.


Disamping itu, kegiatan KB Kes ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan, dimana setiap hari ulang tahun TNI-AD atau hari juang kartika yang akan dilaksanakan pada bulan desember tahun 2019 TNI selalu bekerja sama dengan instansi terkait seperti PLKB, Puskesmas, Bidan desa dan tentu juga Babinsa yang ada diwilayah desa binaan masing-masing yang secara terus menerus bekerja sama guna mendukung kegiatan program pemerintah, semoga kegiatan yang kita laksanakan pada pgi hari ini bisa berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Ka UPT Puskesmas menyampaikan, kegiatan KB Kes yang dilaksanakan dalam rangka ulang tahun hari Juang Kartika atau hari ualng tahun TNI-AD bulan desember 2019. Puskesmas dalam hal ini Bidan Desa dengan Babinsa dan PLKB akan bersinergi bekerja sama guna mensukseskan program KB Kes. Untuk peserta akseptor KB nanti bisa memilih mana alat kontrasepsi yang disukai atau cocok dengan kondsi tubuh ibu-ibu. Sebelum menggunakan alat kontrasepsi, lebih baiknya konsultasi terlebih dahulu dengan ibu bidan, karena mana yang cocok dan nyaman, pungkasnya.

Adapun hasil pemasangan dan penggunaan alat kontrasepsi dari giat program KB Kes. dalam rangka HJK th 2019 meliputi Inplan 5 orng, Iud 3, Suntik 3, dan Kondom 2, (**).