Swipe up untuk membaca artikel

Anggota Kodim 0728/Wonogiri Berikan Pendidikan Dasar Ketarunaan Kepada 138 Siswa-Siswi SMKN 2 Wonogiri

Anggota Kodim 0728/Wonogiri Berikan Pendidikan Dasar Ketarunaan Kepada 138 Siswa-Siswi SMKN 2 Wonogiri


Wonogiri - Ditengah derasnya arus globalisasi dan komunikasi saat ini, menjadikan dunia semakin mudah dan tanpa batas, berbagai budaya asing masuk setiap saat melalui media informasi tanpa filter yang kuat.  Hal tersebut menjadikan pergeseran nilai serta karakter budaya bangsa Indonesia, terutama nilai-nilai moral, akhlak dan nilai budaya.

Untuk membetengi pengaruh globalisasi siswa-siswi SMK N 2 Wonogiri, Anggota Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan pendidikan Dasar Ketarunaan kepada 138 orang siswa/siswi kelas X SMKN 2 Wonogiri, Rabu(20/11).

Ketarunaan sendiri merupakan sistem pendidikan yang menerepkan prinsip prinsip militer yang bertujuan untuk membentuk karakter. Pembentukan karakter agar anak mengerti baik dan buruk,mampu memberikan prioritas hal-hal yang baik dan mempunyai kecintaan terhadap kebajikan dan membenci perbuatan buruk.


Serma Gatot Haryanto, dengan dibantu Sertu Sahid, Serda Agus, Serda Wisnu memberikan materi antara lain, PBB, pembentukan sikap, mental dan kepribadian taruna dengan guru pendamping sebanyak 6 orang diantaranya Heru Widodo Guru Bidang Kesiswaan, Bu lisa W, Pak Eko, Pak Novy, Viki, Pak Tardi, Pak Heru W, Supriyanto.

Dijelaskan oleh Serma Gatot, kegiatan ini Antara lain bertujuan untuk peningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna mendapatkan generasi bangsa yang berkualitas, (**).
berita tni