Batuud Koramil 06/Batuwarno Hadiri Louncing Kampung KB Mandiri ASRI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Batuud Koramil 06/Batuwarno Hadiri Louncing Kampung KB Mandiri ASRI

Berita Militer
Kamis, 21 November 2019
Batuud Koramil 06/Batuwarno Hadiri Louncing Kampung KB Mandiri ASRI


Wonogiri – Bertempat di balai pertemuan kampung KB Asri di dusun Tompak, Desa Sendangsari, Kecamatan Batuwarno, Danramil 06/Batuwarno menghadiri Louncing Kampung KB Mandiri ASRI, Rabu(20/11).

Hadir dalam giat tersebut sbb Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Teguh Setyono,M.M., Ka BKKBN Propinsi diwakili oleh Rustamadi, SH., M.M., Ka Dinas PPKB dan P3A Kab.Wonogiri dr.Setyorini, Forkopincam Kec. Batuwarno yang didalamnya Batuud Koramil 06/Batuwarno Peltu Dedy Kurniawan, Ka Dinas Instansi Terkait, Ketua TP TPKK Kec.Batuwarno, Koord PLKB se Distrik Baturetno, Kades/Kelurahan se Kec.Batuwarno, Kades terpilih Desa Sendangsari, Ketua Kampung KB Asri, PPKBD se Kec.Batuwarno, Perangkat Desa Sendangsari, Sub PPKBD Desa Sendangsari.

Ucapakan selamat datang yang disampaikan oleh Camat kepada tim BKKBN dari Propinsi dan Kab. Wonogiri di kampung KB Mandiri ASRI di Dusun Tompak, Desa Sendangsari. Kampung KB ini ketiga kalinya di Kecamatan Batuwarno yakni Kampung KB Lestari Tahun 2016, Kampung KB Iklas 2017 dan Kampung KB Asri 2019, mohon motivasi dan arahan agar semua persoalan dapat dihadapi.


Ketua BKKBN Prof Jateng Rustamadi,SH.MM dalam sambutannya berharap agar desa yang tertinggal bisa setara dengsn desa-desa lain yang ada di tingkat Kecamatan. Dapat mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkakan kesejahteraan bagi masyarakat, kampung KB tidak hanya mengurusi KB saja tetapi dalam segala aspek dan potensi yang ada seperti pertanian, peternakan dan perikanan.

Kampung KB agar bisa di canangkan di tingkat Desa yang beranggotakan dari masing-masing anggota kampung KB tiap dusun dan program-program kampung KB agar diangkat dalam kegiatan Musrenbangdes,karena bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Sambutan Bupati Wonogiri yang disampaikan oleh Teguh Setyono, Memberikan apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat karena mendirikan kampung KB mandiri yang dibiayai secara mandiri. Kab. Wonogiri sudah menindaklanjuti pencanangan kampung KB oleh Presiden RI dan sudah di dirikan lebih kurang 50 Kampung KB di Wilayah Kabupaten Wonogiri, (**).