Iklan

Berita Militer
Sabtu, 30 November 2019, November 30, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-02T09:18:56Z
beritatni

Anggota Koramil 16/Jatiroto Bersama Warga Desa Mojopuro Gotong – Royong Bangun RTLH


Anggota Koramil 16/Jatiroto bersama warga rehab RTLH milik Yatmo

Wonogiri – Peran nyata Kodim 0728/Wonogiri yang berada di wilayah Koramil 16/Jatiroto dalam membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan warga masyarakat dalam hal ini mempunyai rumah yang layak huni adalah dengan memberikan bantuan kepada warga masyarakat dengan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dengan dipimpin Batuud Peltu Sutarno, Babinsa Desa Mojopuro beserta anggota Koramil 16/Jatiroto bersama-sama dengan warga Dusun Mangrih, Desa Mojopuro mewujudkan impian Yatmo (54 Tahun) yang berprofesi sebagai Petani yang beralamat di RT 02 / 03 Dusun Mangrih, Desa Mojopuro, Kecamatan Jatiroto untuk memiliki rumah yang layak huni, Kamis(28/11).

Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono melalui Batuud menyampaikan, pembangunan RTLH milik Yatno dengan panjang 9 M danLebar 6 M sampai dengan berita ini diturunkan untuk pengerjaan mencapai 20 %, adapun sumber dana dari Kodim 0728/Wonogiri sebesar Rp. 15.000.000,- dan donator dari keluarga dan juga warga masyarakat setempat terkumpul 5 sak semen, kayu jati 3 pohon, pohon kayu jenis lain 5 pohon, dan batako sebanyak 500 biji dengan harapan bisa meringankan dan untuk mewujudkan impian Yatno memiliki rumah yang layak huni.


Bantuan program renovasi RTLH ini ditujukan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah sehingga diharapkan memiliki hunian lebih layak. Untuk pengerjaan renovasi RTLH ini setiap hari dilakukan anggota Koramil 16/Jatiroto bersama warga setempat yang memiliki keahlian pertukaangan.

"Untuk mempercepat pengerjaanya,  Anggota TNI dari Koramil 16/Jatiroto diterjunkan langsung bersama-sama masyarakat bahu membahu bergotongroyong sehingga program ini dapat cepat selesai dan cepat ditempati oleh pemiliknya ", imbuhnya.

Lebih jauh Batuud mengatakan, program  ini mendapat sambutan positif dari warga masyarakat bahkan tidak sedikit dari keluarga penerima bantuan dan warga ikut ambil bagian membantu material, " Alhamdulillah dari pihak keluarga penerima bantuan RTLH dan warga sekitar ikut ambil bagian dalam membantu meringankan dan mewujudkannya sehingga  rumah warga penerima bantuan menjadi layak huni ", ungkap Batuud. (**).

Tidak ada komentar: