Swipe up untuk membaca artikel

Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 48

Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 48

KodimKaranganyar - Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 48
KodimKaranganyar Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 48

KORPRI pada hari ini genap berusia 48 tahun, untuk itu saya mengucakan selamat ulang tahun untuk seluruh anggota KORPRI dimanapun saudara berada, baik yang berada di tanah air maupun diseluruh perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri. Mari kita jadikan momentum hari ulang tahun ini sebagai pijakan untuk seluruh anggota KORPRI berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

 

Dalam hal ini Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menghadiri Upacara HUT KORPRI ke 48 di Halaman Kantor Sekda Kabupaten Karanganyar, Jum'at (29/11/19).

 

KodimKaranganyar - Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 48
KodimKaranganyar Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 48

Adapun amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM, Sebagai sebuah Korps Profesi, KORPRI juga harus mampu mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena KORPRI bukan organisasi politik, tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan Pemerintahan, untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.

 

Anggota KORPRI saya minta terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara.

 

HUT KORPRI ke-48 ini mengusung tema "KORPRI Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa", semakin kedepan harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani, serta berkarya bagi bangsa dan negara. Guna sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan kuat-kuat dalam hati sanubari dan diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional.

 

KodimKaranganyar - Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 48
KodimKaranganyar Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 48

Dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah. Kecepatan merupan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya. Yang cepat akan mengalahkan yang lambat. Kita tidak boleh lagi menyelesaikan masalah saat ini dengan cara-cara masa lalu. Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan cara-cara kekinian yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak luas dan berjangka panjang. Anggota KORPRI yang tersebar diseluruh Indonesia, saya minta untuk menjaga garda depan merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus terus menerus menggaungkan dan membangun kesadaran sebagai bangsa yang besar, sebagai bangsa pemenang. Seluruh Anggota KORPRI harus mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya.

 

"Menghadapi tantangan yang semakin besar, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Inovasi adalah rohnya birokrasi. Saya ingin, kita semua menjadi birokrasi yang inovatif. Saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan E- Governmen. Pemerintahan yang berbasiskan elektronik saya yakini akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi. Reformasi birokrasi ini adalah upaya kita bersama untuk berhijrah menuju birokrasi yang lebih baik. Melalui Reformasi Birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan cara pandang, sikap, dan bertindak dalam semagat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib dan mencipkan tata kelola pemerintahan yang bersih. Inilah medan perjuangan KORPRI, Korps ini hendaknya menjadi garda depan dalam reformasi birokrasi.

 

KodimKaranganyar - Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 48
KodimKaranganyar Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 48

KORPRI tidak boleh lengah di era revolusi industri 4.0. Pelayanan publik sudah

tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Misalnya Pembuatan Kartu Keluarga, Pembuatan Akte Kelahiran, SIM, Passport tidak perlu lagi tatap muka di Kantor.(SW27)

berita tni