Sragen - Pesan Babinsa Nglorog : Hidupkan Pos Kamling dan Ronda Malam, Lenyaplah Maling dan Begal

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - Pesan Babinsa Nglorog : Hidupkan Pos Kamling dan Ronda Malam, Lenyaplah Maling dan Begal

Berita Militer
Kamis, 17 Oktober 2019
Pesan Babinsa Nglorog : Hidupkan Pos Kamling dan Ronda Malam, Lenyaplah Maling dan Begal
Add caption


Pelda Sungari Babinsa Kel. Nglorog melaksanakan Komsos dengan Bp. Sarju ketua Rt 02 Rw 01 Kp. Bagan Kel. Nglorog, Minggu ( 13/10/19 ).


Pelda Sungari mengingatkan kepada warga bahwa adanya perubahan cuaca dengan  kemarau yang panjang ini  warga supaya  lebih waspada dan berhati hati  karena rentan dengan bahaya kebakaran, " apabila warga melaksanakan pembersihan daun - daun kering dan dibakar supaya ditunggu sampai apinya betul - betul habis dan mati " ujarnya.


Aktifkan Lagi Pos Kamling dan Ronda Malam, Keberadaan peronda malam ternyata banyak sekali manfaatnya. Orang-orang yang semula punya niat jahat untuk mencuri atau merampok jadi berfikir ulang terhadap niatnya. 


Para maling yang sedang beraksi akan segera terdeteksi karena satu saja kentongan tanda adanya maling sudah berbunyi akan menyebabkan alunan berpuluh kentongan lain disertai teriakan yang membuat warga terbangun dan mendekat ke sumber bunyi. " Jika sudah begini, masyarakat akan menutup semua akses jalan dan mengepung maling supaya tidak bisa keluar dari area kepungan " ucap Sungari. (red)