Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - Hari Pangan Sedunia, Ajak Keluarga Katolik Kecamatan Jenar Berbagi

Hari Pangan Sedunia, Ajak Keluarga Katolik Kecamatan Jenar Berbagi
Add caption


Serka Hariono Babinsa Dawung mewakili Danramil-11/Jenar menghadiri undangan dari Himpunan Gereja Katolik Santa Perawan Maria De Fatima Kab.Sragen dalam rangka peringatan hari pangan sedunia di Lapangan Dk.Margomulyo Desa Jenar Kecamatan Jenar, Minggu ( 13/10/19 ).


Rangkaian kegiatan meliputi Arak-arakan hasil Bumi, Bazar, Pemberian sembako, Pengobatan gratis serta bantuan air bersih untuk warga.


Gerakan HPS menjadi salah satu perwujudan iman kristiani dalam menghargai pangan yang sehat, memuliakan lingkungan hidup yang lestari dan menghormati petani yang menyediakan bahan pangan. Secara khusus peringatan HPS oleh Gereja Katolik di Indonesia menjadi sarana membangkitkan solidaritas dan menghimpun daya untuk ikut mengatasi situasi rawan pangan yang terjadi di berbagai tempat di wilayah tanah air yang menimbulkan penderitaan di kalangan masyarakat umum. 


Melalui HPS Gereja menumbuhkan kesadaran dan mengembangkan kesadaran akan kehadiran Allah dalam tata kelola pangan di dunia. Selain perhatian pada upaya penguatan pangan, perhatian kepada keluarga dipilih karena keluarga adalah sel pertama dan sangat penting bagi masyarakat. (red)


berita tni