Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - Tanamkan Disiplin Lewat Kegiatan Upacara Bendera



Tanamkan Disiplin Lewat Kegiatan Upacara Bendera
Add caption


Serka Sukalis Babinsa Desa Klandungan melaksanakankan kegiatan Upacara Bendera dan sebagai Irup Upacara di halaman SDN Klandungan 2 , Desa Klandungan, Kec. Ngrampal, Senin ( 14/10/19 ).


Hadir dalam kegiatan tsb Kepala Sekolah SDN Klandungan 2 Bp. Sunarto S.Pd, Babinsa Desa Klandungan Serka Sukalis, Para Guru SDN Klandungan 2 serta siswa siswi SDN Klandungan 2 Kl 120 Siswa.


Dalam amanatnya Serka Sukalis menjelaskan bahwa disiplin adalah ketaatan (kepatuhan) kepada peraturan (tata tertib dan sebagainya). Disiplin merupakan hal yang sangat penting yang harus anak – anak  lakukan setiap hari. 


" Meskipun pada awalnya, membiasakan diri untuk disiplin bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, anak  - anak akan terbiasa disiplin dalam segala hal " ucap Babinsa Klandungan.


Lalu bagaimanakah cara agar bisa disiplin di sekolah, caranya tentu saja dengan mengikuti semua tata tertib dan aturan – aturan  yang berlaku di sekolah. Di antaranya, mematuhi jam masuk sekolah. Jika sekolah mewajibkan semua murid masuk di kelas pada pukul 07.00, anak - anak harus sudah tiba di sekolah sebelum pukul 07.00 Wib.


" Mengajak semua anak - anak agar mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari - hari, baik di lingkungan Sekolah maupun di rumah " ungkap Sukalis. (red)


berita tni