Sragen - 119 Sertifikat Program PTSL Desa Gilirejo Dibagikan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - 119 Sertifikat Program PTSL Desa Gilirejo Dibagikan

Berita Militer
Rabu, 23 Oktober 2019
119 Sertifikat Program PTSL Desa Gilirejo Dibagikan
Add caption


Sertu Slamet Sriyanto Babinsa Ds Gilirejo Baru menghadiri pembagian sertifikat PTSL berjumlah 119 sertifikat  dari BPN Kab.Sragen  kepada warga masyarakat Ds Gilirejo Baru bertempat di balai desa Gilirejo Baru, Senin, ( 21/10/19 ).


Hadir dalam kegiatan tersebut Hartono ( kades ds gilirejo baru) beserta perangkat, Sudarto APTN(Kaur umum) BPN Kab Sragen, Sertu Slamet Sriyanto ( Babinsa Ds Gilirejo Baru), Brigadir Tri Wahyudi( Babinkamtibmas Ds Gilirejo Baru) serta Warga masyarakat -+ 80 orang.


Dalam sambutannyaHartono mengatakan Lambannya proses pembuatan sertipikat tanah selama ini menjadi pokok perhatian pemerintah. Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN telah meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).


" PTSL merupakan proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu. Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat " ucap Hartono. (Red)