Sragen - Bank Sampah Menuju Indonesia Bebas Sampah 2025

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - Bank Sampah Menuju Indonesia Bebas Sampah 2025

Berita Militer
Rabu, 23 Oktober 2019
Bank Sampah Menuju Indonesia Bebas Sampah 2025
Add caption


Senin, 21 Oktober 2019 pukul 10.00 s/d 11.45 di Aula Kel.Sragen tengah dilaksanakan Sosialisasi pengolahan sampah rumah tangga/pembentukan Bank sampah menuju Indonesia bebas sampah tahun 2025 dihadiri oleh 70 orang.


Hadir dalam acara Samsuri S.sos (Kepala DLH), Lukman hakim (Kabid lingkungan hidup), Darsono (Kasi pengolahan sampah), Tri lestari (Staf ahli pengolahan sampah), Yayan Jiwa Permana Sttp (Lurah Sragen tengah), Sertu Suyatman (Babinsa Kel.sragen tengah), RT dan RW se Kel.Sragen tengah. 


Menurut Samsuri cara pembuangan sampah  sekarang ini harus di perbarui yaitu dengan 30 % pengurangan dan 70 % harus diadakan pengolahan/penanganan sampah.


Pengolahan sampah harus di mulai dari rumah tangga dengan cara di pilah antara yang bisa di daur ulang dan yang tidak, Kepada para ketua RT/RW agar menjadi penggerak di wilayahnya karena rumah tangga yang banyak menyumbang sampah setiap hari satu rumah tangga menghasilkan kurang lebih 2 Kg.


" Di Kab. Sragen sampah yang dihasilkan adalah 700 ton sedangkan yang bisa di olah oleh DLH hanya 100 ton, Maka dari itu kita mulai dari rumah tangga kita dengan cara sampahku urusanku dan sampahmu urusanmu sehingga tidak akan tercipta sampah yang menumpuk dimana mana, adakan pengolahan sampah dan Bank sampah di wilayah anda " ucapnya.


" Di Kab.Sragen Bank Sampah yang terdaftar ada 34 tetapi hanya tinggal beberapa yang masih berjalan, oleh karena itu mari kita aktifkan kembali dan kita buat Bank sampah dan pengolahan sampah yang lebih banyak lagi di wilayah masing masing " pungkas Samsuri. (Red)