Sragen - Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019 : TNI Polri Netral

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019 : TNI Polri Netral

Berita Militer
Kamis, 26 September 2019
Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019 : TNI Polri Netral
Add caption



Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M melaksanakan Apel gelar pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak  167 Desa Tahun 2019 Kabupaten Sragen  di lapangan Polres Sragen, Rabu (125/09/19 ).


Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K. menyampaikan pelaksanaan pemungutan suaran pemilihan kepala desa tahun 2019 akan dilaksanakan secara serempak di 167 desa yang terbagi 561 TPS di wilayah kabupaten sragen yang akan dilaksanakan pada hari kamis 26 september 2019. Tentunya kerawanan pilkades sangat berbeda baik dari kwantitas maupun kwalitas, maka perlu adanya dukungan semua pihak untuk saling bekerjasama dan bersinergi dalam menghadapi kerawanan yang ada.


" Saya Juga mengingatkan kepada seluruh anggota TNI Polri , bahwa kita harus netral karena netral adalah harga mati. Karena netral adalah harga mati, bersikap netral adalah kita tidak memilih, tidak dipilih dan tidak memberikan dukungan apapun dalam konteks ucapn dan tindakan kepada calon kepala Desa " ujar Kapores.


Polres Sragen sendiri menerjunkan 536 personel dan dibantu brimob 100 pers dari DIR samapta 102 pers serta dari jajaran Polres  sebanyak 180 pers untuk pengamanan pilkades serentak di wilayah hukum polres sragen. 


" Saya selaku Kapolres Sragen serta seluruh pejabat terkait penyelenggara pengamanan pilkades serentak 2019 mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh anggota yang terlibat langsung ataupun tidak langsung selama tahapan pilkades dimulai sejak tanggal 23 Mei – 25 September 2019, dimana situasi cukup aman dan kondusif " pungkas AKBP Yimmy Kurniawan. (red)