Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Prambanan Pasang Ear Tag


 

Klaten – Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Sertu Imam Bonajar dan Serda Asrori mendampingi PPL Kecamatan Prambanan pasang Ear Tag pada hewan ternak di wilayah Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (24/11/2022)

 

Sertu Imam Bonajar saat mendampingi petugas menyampaikan bahwa kode QR pada ear tag yang dipasang di hewan ternak tersebut untuk mengetahui informasi lengkap salah satunya vaksinasi yang telah diterima.

 

"Dengan pemasangan ear tag juga kita bisa mengetahui jenis kelamin, umur sapi, dan nama pemiliknya," ungkap Sertu Imam Bonajar.

 

"Pemasangan Ear Tag Secure QR Code terhubung dengan aplikasi Identik PKH. Aplikasi ini bisa diunduh langsung pada handphone berbasis android melalui aplikasi Play Store," tandasnya.

 

Sertu Imam Bonajar menambahkan Program penandaan dan pendataan sapi di seluruh wilayah Kabupaten Klaten secara bertahap berupa pemasangan anting telinga atau ear tag yang di dalamnya ada barcode untuk dimasukkan ke aplikasi bernama Identik PKH.

 

"Dalam aplikasi tersebut, petugas akan menginput semua data ternak dari mulai foto, NIK peternak, lokasi, status kesehatan hewan ternak seperti tinggi badan, bobot badan sapi, hingga status vaksinasi PMK hewan tersebut," tutupnya. (Red)

 

berita Berita Satuan Covid 19 tni