Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Cawas Gotong Royong Bersihkan Rumpun Bambu Di Sungai


 

Klaten – Babinsa Koramil 20/ Cawas Kodim 0723/Klaten bersama Polsek Cawas, Perangkat Desa dan Warga saling bahu membahu melaksanakan kerja bakti pembersihan rumpun bambu yang Longsor di sungai Cino Dk Jowo Desa Balak Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten. (24/11/2022)

 

Pembersihan rumpun bambu yang Longsor menghambat aliran air Sungai Cino yang ada di Dk Jowo dilakukan untuk mencegah penyumbatan sungai yang bisa mengakibatkan banjir serta air meluap ke pemukiman.

 

"Pembersihan ini akan terasa ringan bila dikerjakan bersama sama" ucap Peltu Jiwanto.

 

"Pembersihan ini kita lakukan bersama anggota polsek Cawas dan masyarakat dengan cara bergotong royong membersihkan rumpun bambu yang Longsor di Sungai," tandasnya.

 

Dalam kegiatan pembersihan rumpun bambu yang longsor di sungai, Babinsa meminta warga bisa menjaga lingkungan untuk membuang sampah pada tempatnya agar tidak terjadi banjir serta menciptakan lingkungan yang bersih aman dan nyaman.

 

"Bila sampah di aliran sungai menumpuk dan menyangkut di rumpun bambu sekitar bantaran tentunya akan membuat bambu tidak kuat dan longsor kedalam sungai," ujar Peltu Jiwanto.

 

Babinsa juga berpesan kepada warga agar lebih peduli dalam membersihkan di sekitar bantaran sungai. Hal ini berkaitan dengan musim penghujan yang inten, debit air yang meluap di sekitar bantaran sungai dapat tergerus karena laju air.

 

Saat dikonfirmasi, H. Wijiyono Margono Kepala Desa Balak juga mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI, Polri dan seluruh warga masyarakat serta relawan yang membantu dan mendukung jalannya evakuasi pembersihan rumpun bambu yang Longsor di sungai Cino Dk Jowo Desa Balak kec Cawas Kab Klaten. (Red) 

berita Berita Satuan Covid 19 tni