Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Penyebaran Covid 19,Babinsa Wonosari Hadiri Sosialisasi Tracer


 

 

Klaten - Pelda Wiradi dan 3  Babinsa Koramil 22 Wonosari jajaran Kodim 0723 Klaten menghadiri sosialisasi kegiatan tracing dan aplikasi silacak untuk tim pemantau kasus Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Puskesmas Wonosari 1 Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (25/5/2022)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Kesehatan Kabupaten Klaten, Kepala puskesmas Wonosari 1 Babinsa Koramil 22 Wonosari, Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari dan Tokoh Masyarakat.

 

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi Kabid Kabupaten Klaten yakni tentang pengisian aplikasi silacak yang dilaksanakan oleh tracer, dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tracing.

 

Pelda Wiradi Mewakili Danramil 22 Wonosari Menyampaikan bahwa sosialisasi aplikasi silacak ini guna membekali para petugas tracer di lapangan dalam pelaksanaan pelacakan kontak yang merupakan komponen penting dalam memutus rantai penularan covid-19.

 

"Kegiatan ini sangat penting, para tracer dilatih menginput data kontak erat dari pasien terkonfirmasi covid -19 di aplikasi silacak," ungkap Pelda Wiradi

 

Ia juga menjelaskan penggunaan aplikasi silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 sehingga pelaksanaan tracing bisa dilakukan lebih cepat dan akurat.

 

"Keberhasilan dalam menghadapi covid-19 tentunya tidak terlepas dari kolaborasi dan koordinasi semua pihak, serta peran aktif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," Pungkas Pelda Wiradi (Red)

berita Berita Satuan Covid 19 polri TMMD Reg tni