Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kelurahan Ngawonggo Amankan Vaksinasi Booster

Babinsa Kelurahan Ngawonggo Amankan Vaksinasi Booster

 


Klaten - Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman, tertib, dan lancar Babinsa Kalurahan Ngawonggo Koptu Sarwono melakukan pendampingan serta pengamanan kegiatan vaksinasi dosis ketiga (booster) yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper, Sabtu (23/04/2022).

 

Koptu Sarwono disela melaksanakan pengamanan mengatakan sebelum pelaksanaan vaksinasi, para warga yang akan divaksin terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan diantaranya melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening yang meliputi pengecekan suhu tubuh, serta pemeriksaan riwayat penyakit. Jika memenuhi syarat yang ditentukan maka bisa dilanjutkan untuk pemberian vaksin.

 

"Pendampingan serta pengamanan yang kami laksanakan dalam kegiatan vaksin tahap booster ini, dengan harapan pelaksanaan vaksinasi bisa dapat berjalan dengan baik dan aman serta sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Ceper," ujar Koptu Sarwono.

 

Selain mengadakan pemantauan, Babinsa memberikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) terhadap warga binaannya. Sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Sementara Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam pengamanan vaksinasi senantiasa sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warganya. Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman pelaksanaannya dan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

 

"Kita terus memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif," pungkas Danramil. (Red)

 

berita Berita Satuan Covid 19 klaten polri tni wonogiri