-->

Penutupan TMMD Kodim Klaten Di Warnai Dengan Pembagian BTPKLW

Penutupan TMMD Kodim Klaten Di Warnai Dengan Pembagian BTPKLW

 




Klaten – Hasil TNI manunggal membangun desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Desa Ketitang Kecamatan Juwiring dan Karya Bhakti mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke - X desa Burikan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten Tahun 2021 resmi diserahkan ke Pemkab Klaten. (14/10/2021)

 

Kegiatan penutupan TMMD dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar tersebut dilaksanakan di  Pendopo Kab. Klaten Jl. Pemuda No.294, Kec. Klaten selatan Kabupaten Klaten oleh Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P bersama dengan Bupati Klaten yang di Drs. H. Jaka Sawaldi, MM Sekda Kab. Klaten.

 

Dalam sambutan Komandan Kodim 0723/Klaten mengungkapkan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap III kali ini mengambil tema " TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI ".

 

Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Menurut Dandim, selama satu bulan para Personil TNI, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu membahu menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap III serta mendata penerima manfaat BTPKLW yang benar-benar terdampak penerapan PPKM level IV.

 

Penyaluran Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung melalui TNI ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah, yang diharapkan dapat menjadi bantalan pedagang kaki lima dan pemilik warung yang terdampak penerapan PPKM level IV.

 

"ini sinyal untuk menggerakan kembali ekonomi masyarakat dari tingkat bawah. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam rangka mempercepat pembangunan, memperlancar roda ekonomi dan pada akhirnya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " kata Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P.

 

Dandim juga berpesan kepada warga dan pemerintah Desa Ketitang dan Desa Burikan agar memelihara seluruh hasil fisik maupun non fisik dari TMMD maupun Karya Bakti yang merupakan hasil kerja nyata warga masyarakat bersama TNI dan unsur terkait.

 

Sasaran TMMD berupa betonisasi jalan, rehap tempat ibadah  selesai 100 % dan Karya Bakti berupa betonisasi jalan, rehap tempat ibadah dan pembuatan talud seluruhnya selesai 100 % kegiatan tersebut dilaksanan mulai tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021.

 

Sedangkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) sebesar 7,8 milyard di berikan kepada 6.500 KK, masing masing mendapatkan 1,2 Juta dan diserahkan langsung kepada warga yang berhak serta sesuai ketentuan pendistribusian bantuan tunai tersebut oleh Kodim 0723 Klaten. (red)

0 Response to "Penutupan TMMD Kodim Klaten Di Warnai Dengan Pembagian BTPKLW"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel