Swipe up untuk membaca artikel

Koramil Trucuk Dampingi Gugas Covid-19 Swab Pelajar dan Guru

Koramil Trucuk Dampingi Gugas Covid-19 Swab Pelajar dan Guru

 


Klaten - Pelda Indarjo mewakili Danramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Bersama Muspika Trucuk dan team medis Puskesmas Trucuk I Melaksanakan tes Swab Antigen secara acak kepada Guru Dan murid SDN 2 Bero, Kecamatan Trucuk guna pencegahan penyebaran Covid 19 di masa pandemi saat ini.Kamis (21/10/2021).

 

Pelda Indarjo menyampaikan guna pencegahan penyebaran Covid 19 Perlu di ambil Sempel murid dan guru selama proses Pembelajaran Tatap Muka(PTM), tes swab Antigen secara acak ini untuk mengecek apa ada yang positif Covid atau tidak.

 

Adapun Guru dan Murid SDN 2 Bero, Trucuk yg di swab  secara acak berjumlah 12 orang dengan rincian 2 orang Guru dan 10 orang murid dengan hasil akhir tes negatif semua.

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk Mencegah penyebaran covid 19 di wilayah kec Trucuk sekaligus mencegah agar tidak terjadi klaster baru penyebaran covid 19 dalam proses PTM.

 

drg Sri Umiati,M.k.M selaku Kepala Puskesmas Trucuk I mengungkapkan dengan adanya tes swab antigen secara acak terhadap Guru dan murid adalah Cara penelusuran Covid 19 Di lingkungan sekolah untuk pembelajaran tatap muka (PTM).Alhamdullilah dengan tes Swab ini kita bisa mengantisipasi penularan Covid 19 bagi murid dan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran tatap Muka.(Red)

berita Berita Satuan Covid 19 polri tni