Swipe up untuk membaca artikel

Bersama Forkopincam, Pelda Puji Pantau Kegiatan PTM



Wonogiri – Mulai hari ini, Senin(18/10) Sekolah di Kabupaten Wonogiri mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Meskipun dilaksanakan secara terbatas, PTM diperuntukkan semua satuan pendidikan baik tingkat dasar SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Kebijakan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan. Hal itu juga didasari dengan masuknya Wonogiri di daerah dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2. Dalam kegiatan PTM tersebut, tentunya ada evaluasi dan monitoring.

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Purwantoro, Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) perdana di Kecamatan Purwantoro turut dipantau ketat oleh Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam) Purwantoro.

Danramil 19/ Purwantoro diwakili Bati Tuud Pelda Puji, bersama jajaran Forkopincam yang terdiri dari Camat Purwantoro Joko Susilo, anggota Polsek Aiptu Hari dan Kepala Puskesmas Purwantoro 1 yang diwakili Sidik, melaksanakan monitoring/pemantauan kegiatan PTM yang berlangsung di wilayah Kec. Purwantoro.

Pelda Puji mengatakan, PTM sudah sangat dirindukan oleh anak didik dan orang tua murid. Namun demikian, dalam pelaksanaannya harus menerapkan protkes secara ketat. Dirinya bersama jajaran Forkopincam mengimbau kepada tenaga pendidik agar tidak bosan mengingatkan anak didik untuk disiplin menerapkan Protkes Covid-19.

Tidak hanya kepada anak murid, peran orang tua siswa juga sangat penting dalam ikut bersama-sama terlibat dalam kesusksesan PTM ini. Diantaranya, peran orang tua dibutuhkan untuk melakukan antar jemput anak ke dan pulang sekolah, tambahnya.(Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan Covid 19 polri tni