Swipe up untuk membaca artikel

Saat APBDes Manisrenggo, Babinsa Kodim Klaten Terapkan Prokes Covid 19

Saat APBDes Manisrenggo, Babinsa Kodim Klaten Terapkan Prokes Covid 19

 


Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Ali melaksanakan kegiatan Rapat koordinasi dalam rangka perubahan APBDS dana penanganan Covid 19 Desa Kranggan di aula Desa Kranggan kecamatan manisrenggo. Selasa 06/04/2021.

 

Sertu Ali menyampaikan, Di masing-masing desa sudah terbentuk Posko PPKM Skala Mikro, berkat kerja sama dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan apakah sudah lengkap atau masih ada yang perlu di tambahkan.

 

APBDes yang sudah disahkan, agar dipaparkan dengan cara pasang banner dan pasangkan di Kantor Balai Desa, dengan harapan agar masyarakat Desa kranggan bisa membaca buat apa saja anggarannya.

 

Harjito Kades Kranggan menjelaskan, Rapat APBDes  yang dilaksanakan kali ini, bertujuan guna merencanakan kebutuhan anggaran dana dalam rangka penanganan Covid-19 yang khususnya di desa Kranggan.

 

Pada Pelaksanaannya untuk memenuhi kebutuhan Desa, yang mana Saat ini  sudah berdiri Posko PPKM Mikro secara serentak di desa, dengan harapan supaya pro aktif pemberdayaannya dalam percepatan penanganan Covid -19.

 

Penggunaan Dana APBDes bisa di pertanggungjawabkan dan harus transparan, dan untuk Ketua RT sebagai ujung tombak yang membaur langsung dengan warganya untuk bersosialisasi kepada masing-masing warga agar dapat memahami perubahan anggaran desa. (Red)

berita Covid 19 polri tni