-->

Pemakaman Warga Wonosari, Babinsa Kodim Klaten HImbau Prokes Covid 19

Pemakaman Warga Wonosari, Babinsa Kodim Klaten HImbau Prokes Covid 19

 


Klaten - Serda Surojo Babinsa Desa Teloyo Kecamatan Wonosari kabupaten Klaten Melaksanakan Takziah Almarhumah Nur Naimah istri Wagiman  (51)  Dk Banjaran RT 01 RW 03 Desa Teloyo Kabupaten klaten dan memberikan himbauan protokoler kesehatan covid 19,(6/4/2021)

 

Pemakaan dihadiri oleh, Kades Desa Teloyo Purwanto beserta prangkatnya, Babinsa Desa Teloyo Serda Surojo, Babinkamtibmas Desa Teloyo Aipda Purnomo, Ketua LDII kec wonosari Kyai Haji Muktar Rosidi dan Masyarakat Dukuh Banjaran.

 

Serda Surojo Babinsa Desa Teloyo mengatakan, bahwa kegiatan takziah biasa dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat. Selain itu Babinsa juga menghimbau ke warga untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan agar terhinadar dari covid 19

 

" ini adalah salah satu sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, " katanya.

 

Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono juga mengatakan, berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut berbela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan rakyat.

 

Disinilah Babinsa dapat melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi antara babinsa dengan warganya. Dengan harapan informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka, karena salah satu tugas pokok Babinsa yakni temu cepat lapor cepat.

 

" Semua itu dapat terlaksana apabila terjalin komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan," Ungkap Danramil 22 Wonosari. (Red)

0 Response to "Pemakaman Warga Wonosari, Babinsa Kodim Klaten HImbau Prokes Covid 19"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel