Swipe up untuk membaca artikel

Pemakaman Jenazah Dengan Standar Covid-19, Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Turun Amankan Kegiatan




Wonogiri – Salah satu warga masyarakat Dusun Tempel RT 02/02, Desa Sidorejo, Kec. Tirtomoyo, Wonogiri dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum Dusun setempat.

Dalam prosesi pemakaman tersebut, anggota Babinsa Koramil 07/Tirtomoyo bersama dengan anggota Polsek Tirtomoyo melaksanakan pengamanan. Upaya tersebut, dilakukan untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut, Jum'at(9/4).


Ditempat terpisah Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna menyampaikan, seluruh anggota Babinsa di wilayahnya dikerahkan dalam upaya pemulihan pandemi Covid-19, dimulai dari sosialisasi, edukasi hingga pendampingan pemakaman jenazah Covid-19.

Kehadiran anggota Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, termasuk pada saat pemakaman jenazah dengan standar Covid-19. Hal tersebut merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

" Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan," jelasnya.(Pendim 0728/Wng).
berita Covid 19 polri tni