-->

Kodim Sragen - Bintek Proja Pendataan Desa Berbasis SDGs

Bintek Proja Pendataan Desa Berbasis SDGs



Kamis, 8 April 2021 Pkl 13.00 Wib  s/d selesai Serda Simon Tri Handoko anggota koramil 12 / Gesi mewakili Danramil 12 / Gesi menghadiri Bintek Proja Relawan Pendataan Desa Berbasis SDG,s Desa di pendopo Kecamatan Gesi.

SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals disingkat SDGs. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

" Upaya pencapaian SDGs desa dalam situasi dan kondisi Pandemi COVID-19 tidaklah mudah, karena itulah, penggunaan dana desa 2021 diprioritaskan untuk membiayai kegiatan yang mendukung pencapaian 10 (sepuluh) SDGs desa yang berkaitan dengan kegiatan pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional, dan adaptasi kebiasaan baru desa " ungkap Serda Simon.


0 Response to "Kodim Sragen - Bintek Proja Pendataan Desa Berbasis SDGs"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel