Swipe up untuk membaca artikel

TMMD Sengkuyung Tahap I dan KBMKB ke VIII TA. 2021 Resmi Dibuka



Klaten - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ke VIII TA. 2021 secara resmi telah di buka oleh Hj Sri Mulyani Bupati Klaten di Pendopo Pemkab Klaten. Selasa (02/03/2021)

Pelaksanaan pembukaan TMMD dan KBMKB tersebut dilaksanakan dengan sederhana dan tetap dengan Protokoler Kesehatan Covid 19.

Dalam laporannya Letnan Satu Arhanud Warsono selaku Perwira Pelaksana dan sekaligus pejabat Pasiter Kodim 0723 Klaten menyebutkan bahwa TMMD dilaksanakan di Desa Kerten Kec Gantiwarno memiliki sasaran fisik betonisasi Jalan sepanjang 800 m lebar 3 m dan tebal 15 cm serta rehab tempat ibadah 1 unit.

Sedangkan KBMKB dilaksanakan di desa Tambakan Kec Jogonalan memiliki sasaran fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 780 m lebar 3 m dan tebal 15 cm serta rehab tempat ibadah 1 unit juga.

Selain sasaran fisik, TMMD dan KBMKB juga memiliki sasaran non fisik berupa Sosialisasi pencegahan Covid 19, sosialisasi posyandu, posbindu, pelayanan KB dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

Sambutan Bupati Klaten yang di bacakan H Yoga Hardaya, S.H, M.H  Wakil Bupati mengatakan bahwa program TMMD  Sengkuyung Tahap I dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke- VIII telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kabupaten Klaten.

Kemanfaatan ini dapat baik dalam mensinergikan pola hubungan antara TNI dengan masyarakat dalam membangun desa, maupun dalam upaya menghidupkan kembali disiplin dan semangat partisipasi kegotongroyongan masyarakat dalam membangun desanya masing-masing. 

Di sisi lain, Kegiatan TMMD  dan merupakan wadah yang mengakomodir aspirasi masyarakat. 

" Program yang terarah dan terencana ini,  dalam rangka memajukan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Klaten untuk mencapai cita-cita bersama, yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera, " kata Bupati Klaten.

Sementara menurut Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P Komandan Kodim 0723 Klaten, mengungkapkan bahwa TMMD dan KBMKB juga sebagai wadah untuk mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah Kabupaten Klaten.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat diharapkan betul betul terwujud demi kemajuan dan pambangunan Desa.

" semoga TMMD dan KBMKB dapat berjalan dengan lancar dan sesuai sasaran yang diharapkan, " kata Dandim.

Pembukaan dihadiri oleh seluruh Forkompimda Klaten, para Asisten Pemkab Klaten, Perwira Staf Kodim 0723 Klaten, Kadispermades, Danramil 10 Gantiwarno, Danramil 02 Jogonalan, Camat Gantiwarno, Camat Jogonalan, Kades Kerten dan Kades Tambakan. (Red)
berita Covid 19 polri tni