-->

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Ratusan Anggota Kodim 0728/Wonogiri Disuntik Vaksin


Wonogiri - Sebagai upaya turut menyukseskan program vaksinasi nasional, sebanyak 134 personel dari Kodim 0728/Wonogiri mengikuti vaksinasi pada tahap II bertempat di Klinik Kartika Pratama 28 Dim Wonogiri, Senin pagi (21/3/2021) Kemarin.

Anggota TNI AD dan juga PNS menjadi sasaran vaksin tahap dua lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan.

Sesuai SOP, menurut Kepala Klinik Kartika Pratama 28 Letda Ckm Sucipto, proses vaksinasi dibagi dalam empat meja yaitu pendaftaran, skrining,  penyuntikan vaksin dan monitoring.


Anggota yang belum memenuhi syarat vaksin akan terdeteksi di meja skrining dan diberi keterangan untuk menunda ataupun tak dapat mengikuti vaksinasi.

"Peserta akan diberikan warna kartu, jika memenuhi syarat diberi kartu hijau, jika ditunda sementara misal ada penyakit penyerta yang memerlukan pengobatan diberikan kartu warna kuning, dan apabila sama sekali tidak memenuhi syarat memiliki komorbid seperti penyakit jantung diberi warna merah," terangnya.

Dandim 0728/Wng Letkol Inf Imron Masyhadi, yang hadir mengawasi kegiatan tersebut menyatakan pentingnya vaksinasi bagi anggota Kodim yang memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya para babinsa.

"Semua anggota baik TNI maupun PNS hari ini melaksanakan vaksinasi sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada sehingga melayani masyarakat juga maksimal," ucap Dandim. (Pendim 0728/Wng)

0 Response to "Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Ratusan Anggota Kodim 0728/Wonogiri Disuntik Vaksin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel