Swipe up untuk membaca artikel

Sebelum Bekerja, Satgas TMMD Reguler Kodim Wonogiri Wajib Cek Suhu Tubuh



Wonogiri - Kamis(11/3), Ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang, anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum melaksanakan apel pagi seluruh anggota terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir, setelah itu satu-persatu Satgas di cek suhu tubuh dengan mengunakan thermometer infrared. 

Dandim 0728/Wonogiri yang juga sebagai Dansatgas TMMD Reguler ke-110 mengatakan, hal tersebut dilakukan guna mencegah maupun memutus penyebaran Covid-19, sehingga wajib bagi seluruh personel Satgas sebelum melakukan aktifitas terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh. 


"Apabila ditemukan ada yang demam, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dengan berkordinasi bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Jatiroto" kata Dandim.

Ia juga menambahkan, setiap personel selesai melaksanakan aktifitas, mereka wajib membersihkan tangannya dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

 "Prosedur ini juga diberlakukan pada semua personil satgas sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona," ungkapnya.(Pendim 0728/Wng).
berita Covid 19 polri tni