-->

Koramil Kota Klaten Bersihkan Sungai Kuning Bersama Warga Dan Relawan

Koramil Kota Klaten Bersihkan Sungai Kuning Bersama Warga Dan Relawan

 


Klaten - Koramil 01 Kota Kodim 0723 Klaten melaksanakan karya bakti pembersihan sungai dan sekitarnya yang berpotensi mengganggu aliran dan mengakibatkan banjir yang berlokasi di Dukuh Kalikotes Kulon Desa Kalikotes Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten dengan Karya Bakti TNI bersama masyarakat.(03/03/2021)

 

Personel yang terlibat pada karya Bakti TNI tersebut diantaranya Personel Koramil 01 Kota, Polsek Kalikotes, perangkat desa, Relawan BBWS Bengawan Solo, Relawan Komika, Komunitas Sungai kuning dan anak anak sekolah sungai.

 

Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Bati Wanwil Peltu Irwan Kurnianto bersama masyarakat setempat  dan relawan.

 

" Sasaran pembersihan adalah rumpun  bambu yang roboh di tengah sungai sehingga apabila turun hujan mengganggu aliran dan debit  air meningkat  kemudian merendam pemukiman warga disekitar sungai, " kata Peltu Irwan.

 

Menurut Peltu Irwan kegiatan tersebut merupakan upaya mitigasi dalam mengantisipasi bahaya banjir yang kadang merendam wilayah Dukuh Kalikotes Kulon apabila ada rumpun bambu yang roboh di tengah tengah sungai dan menghambat aliran air, sehingga debit air sungai berpotensi meluap dipekarangan warga.

 

Kegiatan ini disamping dalam rangka membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya banjir juga merupakan bagian dari implementasi program pembinaan teritorial bidang bakti TNI yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu  oleh Komando kewilayahan territorial.

 

Menyikap kegiatan tersebut Ponidi selaku Kepala Desa Kalikotes yang turut hadir dalam karya bakti tersebut mengapresiasi upaya-upaya antisipatif dalam mengurangi dampak bencana banjir diwilayah desa Kalikotes yang dilakukan oleh Koramil, Polsek dan relawan serta masyarakat sekitar. (Red)

0 Response to "Koramil Kota Klaten Bersihkan Sungai Kuning Bersama Warga Dan Relawan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel