-->

Jalin Silaturahmi , Babinsa Kodim Klaten Hadiri Peresmian Masjid Di Pedan


Klaten - Guna menjaga dan memperkokoh Silahturahmi, Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Serka Sunarto menghadiri undangan Peresmian Masjid Darussalam di Dukuh Jagulan Desa Kalangan Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten. Jum'at ( 19/03/2021 )

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Kalangan Serka Sunarto mengatakan bahwa kegiatan undangan ini, sudah menjadi tanggung jawab, sebagai Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung.

Selain itu kegiatan undangan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh Agama , tokoh masyarakat serta warga masyarakat dengan harapan dapat menjalin komunikasi dengan baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat. Dengan didirikannya Masjid tersebut guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi warga masyarakat muslim.

Kades Kalangan Ratno Widodo mengatakan masjid sebagai sarana ibadah, pendidikan sosial untuk membentuk karakter umat serta membentuk revolusi mental yang akan menyiapkan sebagai kholifah di bumi. Masjid juga merupakan jantung kehidupan umat Islam yang selalu berdenyut untuk menyebarluaskan da'wah islamiyah dan budaya islami. 

Di Masjid pula direncanakan, diorganisasi, dikaji, dilaksanakan dan dikembangkan da'wah dan kebudayaan Islam yang menyahuti kebutuhan masyarakat. Karena itu Masjid, berperan sebagai sentra aktivitas da'wah dan kebudayaan. (Red)

0 Response to "Jalin Silaturahmi , Babinsa Kodim Klaten Hadiri Peresmian Masjid Di Pedan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel