Swipe up untuk membaca artikel

Dengan Mendukung Strategi 3T Dapat Mencegah Laju Penularan Covid 19

KARANGANYAR – Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di desa binaannya, Babinsa Desa Papahan Koramil 02/Tasikmadu, Sertu Gatot Subianto melaksanakan Komsos, kesempatan ini dimanfaatkan untuk mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, agar dapat mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Minggu 21 Maret 2021.

Menurut Danramil 02/Tasikmadu Kapten Arh Eko Yanu Prasetiono telah memerintahkan seluruh Babinsa untuk menghimbau kepada warga binaanya tetap melaksanakan 3M, yaitu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan yang terakhir menjaga jarak menghindari kerumunan.

Selain itu, secara bersama juga kami meminta masyarakat turut membantu upaya mencegah laju penularan virus corona, dengan mendukung strategi 3T (testing, tracing, treatment).

Adapun maksud dari mendukung 3T tersebut adalah: bersedia melakukan testing atau pengecekan kesehatan melalui rapid test dan tes swab jika diperlukan; membuka diri terhadap proses tracing atau penelusuran kontak kasus positif, serta segera menjalani treatment atau perawatan dengan benar apabila merasakan gejala Covid-19,"terangnya.

Tidak hanya itu Danramil juga memerintahkan Babinsa untuk selalu mengimbau masyarakat desa binaanya agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing. Dengan terus berikhtiar dan berdo'a semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu, kepedulian kesadaran kita semua menjadi salah satu upaya kita dapat segera keluar dari situasi sulit ini,"tegas Kapten Yanu.(02-Kra27)
berita Covid 19 polri tni