Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Klaten utara Monitoring Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Babinsa Koramil Klaten utara Monitoring Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

 


Klaten  - Agar pelaksanaannya lancar dan sesuai protokol kesehatan, Babinsa Koramil 24/Klaten utara Sertu Iswanto memonitor dan mendampingi kegiatan vaksinasi bagi lansia warga Kelurahan Gergunung di Aula Kelurahan Gergunung Kecamatan Klaten utara.(13-3-2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Klaten utara Widiyatna, Kapuskesmas Klaten utara dr. Slamet, Kepala Kelurahan Gergunung Maryadi, Babhinkamtibmas Aiptu Sriyanto, Babinsa Sertu Iswanto, Bidan Desa Ibu Cicik, Relawan Satgas Covid-19 Kelurahan Gergunung, dan Lansia warga Kelurahan Gergunung penerima Vaksinasi.

 

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Kapuskesmas Klaten utara dr. Slamet menekankan kembali dan mewanti-wanti kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat, berkaitan warga yang di vaksin berusia  lanjut, jangan sampai terjadi Miskomunikasi.

 

"Tanya betul, gali betul saat pelaksanaan screening, mengingat mohon maaf kadang diusia lanjut pendengaran lansia ada yang sudah berkurang" ungkap dr. Slamet

 

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Gergunung Sertu Iswanto berpesan kepada Lansia penerima vaksin,"meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

 

"Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan" imbuh Babinsa.

 

Dalam kegiatan Vaksinasi ini sejumlah 140 undangan yang terdaftar dalam penerima vaksin bagi lansia, namun demikian ada beberapa warga yang belum di vaksin pada hari itu, mengingat tidak lolos dalam uji screening. (Red)

berita Covid 19 polri tni