-->

Babinsa Kodim Klaten Ikuti Sosialisasi Sampah Di Ngawen Dan Himbau Prokes

Babinsa Kodim Klaten Ikuti Sosialisasi Sampah Di Ngawen Dan Himbau Prokes

 


Klaten | Bertempat di Gedung Balai Desa Candirejo Serda M. Taufik Babinsa Desa Candirejo Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten mengikuti Sosialisasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah 3R Desa Candirejo Kec. Ngawen Kab. Klaten. (24/03/2021)

 

Banyaknya aktivitas dari kegiatan manusia tidak jarang menghasilkan material berupa benda sisa yang secara terus menerus akan menjadi tumpukan di alam.

 

Benda sisa yang tidak berguna dan tidak diinginkan dalam jangka panjang akan menjadi permasalahan serius yang harus dilakukan pencegahan dan diberi perhatian serius. Benda sisa yang dibuang di alam tersebut biasa kita sebut sebagai sampah.

 

Maka dari itu Desa Candirejo mengadakan Kegiatan Sosialisasi dalam rangka rencana pembangunan tempat pembuangan sampah dilingkungan Desa Candirejo.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dedi S selaku Kepala Desa Candirejo, Karang Taruna Desa Candirejo, Ketua RT RW Desa Candirejo, Toga, Tomas Desa Candirejo serta Relawan Parikesit Desa Candirejo

 

Kepala Desa Candirejo mengungkapkan bahwa sampah merupakan masalah serius dan dapat menimbulkan penyakit dan merugikan bila di biarkan.

 

"Sampah yang berada di alam menjadi masalah serius karena memiliki sifat yang merugikan bila dibiarkan bagi makhluk lain yang tinggal di sekitarnya", Ucap Dedi S.

 

Tujuan pembuatan tempat pembuangan sampah adalah agar warga masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan ditempat tinggalnya sehingga dapat mengurangi maupun mempersempit berkembangnya virus-virus penyakit terlebih lagi dimasa saat ini dalam pandemi Covid 19", Tambahnya.

 

Babinsa Candirejo menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar warga masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan desa khususnya serta wilayah Kecamatan Ngawen pada umumnya.

 

"Kebersihan merupakan sebagian dari Iman" Tutur Serda M. Taufik.

 

"Alhamdulillah kegiatan Sosialisasi Pembangunan Pembuatan Tempat Pembuangan Sampah Desa Candirejo berlangsung lancar, tertib dan aman dan sesuai dengan Protokol Covid 19", Tandasnya. (Red)

0 Response to "Babinsa Kodim Klaten Ikuti Sosialisasi Sampah Di Ngawen Dan Himbau Prokes"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel