-->

Babinsa Kodim Klaten, Dampingi Pelayanan KB Kesehatan TMMD Sengkuyung

Babinsa Kodim Klaten, Dampingi Pelayanan KB Kesehatan TMMD Sengkuyung

 


Klaten - Sertu Tekat Joko Susilo babinsa Koramil 02/Jogonalan Kodim 0723/Klaten melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan KB Kesehatan dalam rangka TMMD Sengkuyung Tahap I dan KBM KB ke VIII di Puskesmas Jogonalan II desa Dompyongan, kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Rabu (17/03/2021)

 

Menurut Bidan Desa Yosi Trihanan SSIT, M.Kes kegiatan ini bertujuan untuk membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga, dengan cara pengaturan kelahiran anak agar nantinya diperoleh suatu keluarga bahagia dan sejahtera.

 

" pada hakikatnya bertujuan untuk mengendalikan dan menahan laju pertumbuhan penduduk sehingga tercipta keluarga kecil yang sehat dan sejahtera, " kata Bidan Desa

 

Sementara menurut Kepala Puskesmas Jogonalan II, Saiful mengatakan Pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan hari ini diikuti oleh aseptor KB  sejumlah 30 orang dengan jenis implant 26 orang dan KB IUD 4 orang, kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Saat pelayanan KB tersebut juga mendapat kunjungan Drs Yuli Arsianto Kepala Bidang KB Advokasi dan KIE Provinsi Jawa Tengah. Dirinya juga sangat senang dan mengapresiasi kegiatan pelayanan KB tersebut yang merupakan kerja sama TNI dengan Pemerintah.

 

" terlihat disini sangat lengkap, pelaksanaan KB sesuai SOP dan TNI dalam hal ini Babinsa juga aktif mendampingi pelaksanaan KB , " kata Drs Yuli Arsianto.

 

Kegiatan pelayanan KB kesehatan dilaksanakn dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk menghindari penyebaran covid 19. (Red)

0 Response to "Babinsa Kodim Klaten, Dampingi Pelayanan KB Kesehatan TMMD Sengkuyung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel